Gambaran Lowongan Registrasi Cpns 2015

Seleksi rekrutmen registrasi CPNS 2015 dan pendaftaran cpns honorer K2 tahun 2015 tetap akan dilakukan pemerintah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Lowongan deretan cpns kebanyakan akan diisi oleh tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.

Lowongan CPNS 2015 itu dibuka kembali oleh Pemerintah walaupun sebelumnya ada moratorium penghentian penerimaan CPNS alasannya yakni adanya sisa deretan CPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2 bodong yang sebelumnya dinyatakan lulus tes.

 tetap akan dilakukan pemerintah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformas Lowongan Pendaftaran CPNS 2015

Penerimaan deretan cpns 2015 ini jumlah deretan yang diharapkan dan diadakan oleh Pemerintah baik pemerintah sentra atau pun pemerintah kawasan yakni berjumlah keseluruhan yakni 134 ribu formasi.

Yang mana jumlah keseluruhan lowongan registrasi Calon Pegawai Negeri Sipil ini nantinya akan dibagi menjadi 30 ribu didedikasikan untuk honorer K2 dan sisanya untuk pelamar umum. Profesi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan merupakan yang paling banyak dicari pemerintah dalam seleksi CPNS 2015.

Tentunya dengan ketentuan semacam ini pendaftaran cpns Kemenkes 2015 dan juga pendaftaran cpns Kemendikbud 2015 akan banyak jumlah deretan yang tersedia di dalam proses penerimaan rekrutmen seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di tahun ini.

Apakah nantinya lowongan penerimaan cpns kemenkeu 2015, registrasi cpns kemenkumham 2015, lowongan cpns kemendag, lowongan cpns kemenhub 2015, registrasi cpns kementan, lowongan cpns kementrian tahun 2015 juga akan diadakan pula. Kita tunggu warta resmi dari pemerintah dan kementrian yang akan membuka deretan cpns yang terkait.

Tes CAT CPNS 2015


Berdasarkan warta yang dilansir dari liputan6.com, seleksi penerimaan cpns 2015 akan memakai sistem Computer Assisted Test‎ (CAT).

Tes cpns 2015 akan dilaksanakan sesudah lebaran 2015 atau sekitar bulan Juli Agustus 2015 ini.

Hal ini dilakukan sama menyerupai pada proses penerimaan ujian seleksi pns 2014 yang lalu. Pada tahun 2014 yang kemudian BKN memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) atau dalam bahasa mudahnya yakni memakai sistem yang berbasis komputer.

Salah satu keunggulan tes CAT CPNS yakni para peserta tes akan pribadi dapat mengetahui skor / nilainya masing-masing sesudah final mengerjakan tes secara pribadi sehingga dapat menilai apakah dirinya dapat lulus atau tidak dengan nilai yang telah diperolehnya.

Passing grade lulus cpns 2015 juga kemungkinan akan lebih dari tahun 2014. Untuk passing grade lulus cpns 2014 yang kemudian ditetapkan oleh BKN pula.

Berikut warta yang dirilis website bkn.go.id yang disampaikan oleh Tomy Donardi selaku Kasubbag Publikasi dan Pengolahan Informasi BKN.

Passing grade tahun kemudian 75 untuk tes intelegensia umum (TIU), 70 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) dan 105 untuk tes karakteristik pribadi (TKP). “Untuk tahun ini, TKP dinaikkan menjadi 126, sehingga jumlah totalnya menjadi 271,” terang Tomy.

Persyaratan CPNS 2015


Berikut beberapa persyaratan seleksi penerimaan registrasi cpns tahun 2015 yang mengambil persyaratan di tahun kemudian mengingat memang pemerintah belum resmi mengumumkan jadwal registrasi cpns 2015 secara resmi.


Persyaratan Umum CPNS 2015
Persyaratan umum CPNS ini harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh setiap pelamar sebelum dapat mengikuti seleksi tes cpns.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan berusia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dieksekusi penjara atau kurungan menurut putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan aturan tetap.
  4. Pernyataan diberhentikan dengan hormat tidak atas seruan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia yang ditentukan oleh Pemerintah.
Persyaratan Khusus CPNS 2015
Persyaratan khusus merupakan persyaratan komplemen yang diberikan oleh masing-masing instansi pemerintahan baik sentra maupun daerah. Persyaratan khusus ini tentu akan berbeda antara instansi satu dengan instansi lainnya. Namun demikian, ada beberapa persyaratan khusus yang biasa dipersyaratkan kepada pelamar diantaranya:
  • Lulusan PTN atau PTS di Indonesia yang kegiatan studinya terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
  • TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa PTN atau UPT Bahasa PTN atau forum pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450 / TOEFL®IBT (Internet-Based TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International. 
Khusus untuk kalangan honorer K2 selain persyaratan diatas, ada komplemen beberapa persyaratan registrasi cpns honorer K2 baik itu secara umum serta juga khusus, diantaranya:
  1. Berusia paling rendah 19 tahun dan dihentikan lebih dari 46 tahun pada tanggal 1 Januari 2016
  2. Seleksi Tes diperuntukan untuk Tenaga Honorer K2 yang tidak lulus dalam tes sebelumnya
  3. Harus sudah terdaftar dalam database BKN
  4. Honorer K2 yang didanai bukan dari APBN atau APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan bekerja di instansi pemerintah, masa kerja paling sedikit satu tahun pada tanggal 31 Desember 2005 dan hingga dikala ini masih bekerja secara terus menerus.
  5. Disampaikan dijamin dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang ditandatangani oleh PPK, yang sebelumnya sudah dilakukan verifikasi dan validasi terpadu oleh BKN dan BPKP
Informasi akan diupdate sesudah ada pengumuman dan warta resmi dari pemerintah.

Belum ada Komentar untuk "Gambaran Lowongan Registrasi Cpns 2015 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel