Rekrutmen Cpns Tenaga Kesehatan Dan Guru 2016

Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS Kesehatan dan tenaga pendidik guru tahun 2016 ialah prioritas Kemenpan RB dalam proses rekrutmen PNS di tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ibarat informasi yang dilansir dari Bisnis.tempo.co dengan judul pemberitaan "Rekrut 71.000 PNS, Menpan Diutamakan Tenaga Medis dan Guru"

Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS Kesehatan dan tenaga pendidik guru tahun  Rekrutmen CPNS Tenaga Kesehatan Dan Guru 2016

Prioritas Rekrutmen PNS Tenaga Medis Dan Guru Pendidik



Alokasi anggaran yang tersedia, ia menjelaskan, memungkinkan pemerintah merekrut 71.000 pegawai sepanjang 2016 namun kuota itu tidak akan dipakai sepenuhnya karena ada Moratorium Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.

Berikut pernyataan penuturan Menpan RB Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Selasa (16/2/16)
"Kita mengutamakan rekrutmen pegawai untuk memenuhi kegiatan prioritas pembangunan nasional ibarat di bidang pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan serta yang sanggup mendukung infrastruktur, kemaritiman dan ketahanan pangan,"

Dia menyampaikan perekrutan pegawai negeri akan diprioritaskan untuk tenaga dokter, Bidan, guru di kawasan terluar Indonesia.

Selain itu, berdasarkan dia, pemerintah juga berencana merekrut pegawai dari sekolah kedinasan dan pegawanegeri penegak hukum.

"Tapi untuk pegawanegeri penegak aturan diperkirakan hanya 10 persen saja dari total rekrutmen tahun ini," kata dia.

Di sisi lain, dikala ini pemerintah juga tengah menghitung ulang jumlah dan menilai kualitas pegawai negeri sipil untuk melaksanakan rasionalisasi jumlah pegawai negeri.

Pemerintah berencana mengurangi jumlah pegawai negeri yang dinilai berkualitas rendah untuk meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran untuk pegawai negeri.

Apakah nantinya ini juga akan diberlakukan sama dengan adanya Pengangkatan Honorer K2 Guru Tenaga Kesehatan Teknis Menjadi PNS di tahun 2016 juga...???.

Kita tunggu bersama pengumuman resmi dari Pemerintah dan Menpan terkait dengan seleksi registrasi cpns di tahun 2016 untuk gugusan tenaga kesehatan tenaga medis dan guru pendidik.

Sumber : bisnis.tempo.co.

0 Response to "Rekrutmen Cpns Tenaga Kesehatan Dan Guru 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel