Berita Terbaru Bidan dan Dokter Ptt Diangkat Pns

43 ribu bidan PTT bidan desa dan dokter PTT akan diangkat CPNS demikian dikatakan resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyerupai informasi yang dikutip dari media Merdeka.com.

Meski demikian, pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak sanggup secara otomatis.

"Seluruh bidan PTT dan dokter PTT yang jumlahnya sekitar 43 ribu sedang diproses menjadi CPNS," ujar Yuddy menyerupai dikutip dari laman kementerian di Jakarta.

Pada informasi yang diberitahukan sebelumnya  RB Yuddy Chrisnandi menyampaikan bahwasannya abolisi pengangkatan Honorer, Bidan PTT dan penerimaan jalur CPNS umum disebabkan pemerintah  menganggarkan dana untuk memproses itu semua. "Tak ada anggaran sehingga dimoratorium,".



 ribu bidan PTT bidan desa dan dokter PTT akan diangkat CPNS Bidan Dokter PTT Diangkat PNS

Syarat Kriteria Bidan PTT Diangkat CPNS


Ada beberapa kriteria syarat ketentuan biar bidan PTT diangkat menjadi PNS 2016 secara bertahap. Proses pengangkatan akan melalui proses seleksi, ialah test untuk menjadi CPNS sesuai amanat UU No 5/2014 perihal Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun test untuk bidan PTT Dan Dokter bukan untuk menggugurkan kepesertaannya, mengingat jasa-jasa dedikasi dan pengorbanannya.

"Test dimaksud untuk memilih siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS " ujar Yuddy.

Apabila pada tahun anggaran 2016 belum sanggup terangkat seluruhnya, maka yang lain akan diangkat pada tahun berikutnya. "Yang lebih dahulu mengabdi sebagai PTT, atau mereka yang sudah diperpanjang lebih dari satu atau bahkan dua kali menjadi prioritas," tegasnya.

Yuddy memastikan bahwa kebijakan ini sudah disampaikan kepada Ketua Umum dan pengurus serta perwakilan kawasan Ikatan Bidan Indonesia.

"Jangan hingga mereka tidak masuk dalam proposal pemanis gugusan CPNS pemda," tutupnya.

Sumber : Merdeka Com

Rekrutmen Penerimaan CPNS Bidan PTT Tahun 2016


Lantaran, bidan PTT tidak masuk dalam jadwal moratorium. Hanya saja berdasarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi proses pengangkatannya menjadi CPNS tidak sanggup serta merta. Tetap harus mengikuti ketentuan Undang-Undang No. 5/2014 perihal Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Presiden sendiri yang menyampaikan kebijakan moratorium tidak dikenakan pada tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan penegakan hukum.

Yuddy mengatakan, sesuai UU ASN, menyerupai halnya pengangkatan CPNS pada umumnya, proses pengangkatan bidan PTT harus sesuai proses. Yaitu pendaftaran, pengadaan, seleksi dan penempatan. Saat ini Kementerian PANRB sudah mempunyai persetujuan gugusan bidan di daerah.

“Jangan hingga di sentra sudah disetujui tapi di wilayahnya tidak dianggap. Makara kami harus menciptakan ikatan, contohnya dengan melaksanakan MoU dengan pemerintah daerah," kata Yuddy.

Hadir dalam jadwal tersebut Pelindung Bidan Indonesia Megawati Soekarnoputri, Mensesneg Pratikno, Menkes Nila M. Moeloek. Dalam kesempatan itu, Megawati mendorong biar pemerintah mencarikan solusi terbaik untuk sanggup mengangkat bidan PTT menjadi PNS

0 Response to "Berita Terbaru Bidan dan Dokter Ptt Diangkat Pns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel